Scholarship Makes You Greatful

Hi

Assalamuallaikum Wr Wb.

Perkenalkan nama saya Andika Supriyana, saya anak kedua dari-2 bersaudara, saya merupakan salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi STMIK Raharja yang berada di daerah Tangerang, untuk lebih tepatnya di Jl. Jendral Sudirman No. 40 Cikokol Tangerang.

Beasiswa merupakan pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan, mahasiswa atau pelajar yang digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Motivasiku mendapat beasiswa ini, yaitu tetap semangat belajar untuk harapan yang diimpikan dan menjadi orang yang bermanfaat/berguna di masyarakat, dan karena itu saya akan terus berjuang.

Harapan saya untuk kedepannya, semoga beasiswa ini menjadi bekal pembiayaan untuk tempat menimba ilmu yang sangat bermanfaat sekali, dan semoga lebih banyak lagi mahasiswa yang menimba ilmu dengan beasiswa.

Berikut total tagihan biaya yang saya dapatkan dari forum tagihan yang dimiliki Perguruan Tinggi Raharja:
RBK

Di Perguruan Tinggi Raharja ini memiliki website yang dapat memberikan info soal tagihan biaya, memang untuk kampus IT ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui soal tagihan yang kita terima.

Dan ini daftar nilai sebelum yang saya ambil:

KHS

Sebelumnya saya mengambil 24 sks dan disemester selanjutkan sayapun mengambil 21 sks, karena untuk penerimaan beasiswa maksimal 21 sks, dan mohon maaf jika nilai saya tidak bagus :).

Sekian cermi saya, mohon maaf saat ini masih banyak kekurangan pada cermi ini, saya menerima kritikan dan saran kolom komentar:). Wassalamuallaikum Wr Wb.

417 tanggapan untuk “Scholarship Makes You Greatful

  • Pingback: Inspirasi – Pribadi Dermawan

  • 10 September 2017 pada 6:32 pm
    Permalink

    Semangat menjalani kuliahnya andika , semoga beasiswa dari pribadi dermawan ini bisa bermanfaat dan menambah motivasi buat semangat kuliah ^^

    Balas
  • 10 September 2017 pada 6:51 pm
    Permalink

    Wah semangat ya andika, memang andika bahkan kita semua harus lebih giat lagi belajarnya yaa, supaya bisa membahagiakan orang tua kita 😁👏
    Karena setiap orang tua akan sangat senang dan merasa berhasil mendidik anak nya jika sang anak bisa melebihi orang tua nya baik dari pendidikan sampai kehidupan kedepannya 🤗

    Balas
    • 19 November 2017 pada 7:32 pm
      Permalink

      semangat terus bang dika.. cukup mengispirasi. aamiin juga semoga tujuan bang dika dan saya tercapai. untuk nilai cukup baik bang.. intinya nilai itu hasil jerh payah sendiri 🙂

      Balas
  • 10 September 2017 pada 7:02 pm
    Permalink

    Semangat Dika untuk perkuliahan harus ditekuni agar hasil belajar yang bagus dan bisa memotivasi mahasiswa yang lain.. Dan pastinya support kasih sayang pribadi dermawan bisa meningkatkan kerajinan dan ketekunan dika yah..

    Balas
  • 12 September 2017 pada 8:30 am
    Permalink

    semangat ya Andika untuk mata kuliah yang harus di jalani dan di tekuni, semoga mendapatkan nilai yang bagus juga, dan pribadi dermawan pun bisa mensupport andika ^^

    Balas
  • 12 September 2017 pada 8:49 am
    Permalink

    Semangat andika semoga bisa menjalankan perkuliahan dengan lebih baik yah . terus tingkatkan keaktifan dikampus sehingga dapat nilai yang baik terus yah . agar selalu di support dengan beasiswa dari Pribadi Dermawan ^^

    Balas
  • 12 September 2017 pada 12:11 pm
    Permalink

    Mantap deh di fullin sksnya ke 24, semoga lancar ya untuk semester ini andika. Tentunya dapat nilai yang terbaik yaa

    Balas
  • 12 September 2017 pada 2:39 pm
    Permalink

    Semangat untuk menjalankan perkuliahannya Dika, semoga dengan adanya beasiswa ini dapat memotivasi mahasiswa meraih mimpi mimpinya😊

    Balas
  • 12 September 2017 pada 2:52 pm
    Permalink

    Dika harus semangat selalu yah dalam menjalani perkuliahan dan mendapatkan nilai yang bagus agar Pribadi Bermawan selalu support Dika ^^

    Balas
  • 12 September 2017 pada 2:57 pm
    Permalink

    Semua orang mempunyai keinginan, cita-cita, harapan. Dengan melalui Pribadi Dermawan, para pelajar dapat termotivasi untuk meraih impian dan cita-cita dengan belajar lebih giat. Semangat selalu untuk meraih impiannya yah^^

    Balas
  • 6 November 2017 pada 7:02 pm
    Permalink

    semangat kak, semoga apa yang kakak inginkan akan terkabul dengan doa dan usaha kakak untuk selanjutnya, saya dan teman-teman termotivasi meraih cita2 yang telah didambakan sejak dulu . semangat kak selalu belajar dan menjadi yang lebih baik lagi sebelumnya

    Balas
  • 6 November 2017 pada 7:12 pm
    Permalink

    semangat kak, semoga apa yang kakak inginkan akan terkabul dengan doa dan usaha kakak untuk selanjutnya, saya dan teman-teman termotivasi meraih cita2 yang telah didambakan sejak dulu . semangat kak selalu belajar dan menjadi yang lebih baik lagi sebelumnya. semangaaaaattt kak hehehe

    Balas
  • 6 November 2017 pada 7:34 pm
    Permalink

    semangat kak, semoga apa yang kakak inginkan akan terkabul dengan doa dan usaha kakak untuk selanjutnya, saya dan teman-teman termotivasi meraih cita2 yang telah didambakan sejak dulu . semangat kak selalu belajar dan menjadi yang lebih baik lagi sebelumnya. semangaaaaattt kak hehehehe

    Balas
  • 6 November 2017 pada 9:53 pm
    Permalink

    sangat membantu itu untuk mendapakan beasiswa apa benar ipk 3.0 bisa mendapat beasiswa?

    Balas
  • 6 November 2017 pada 10:15 pm
    Permalink

    sangat memotivasi sekali semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kaka,semangat ka andika^^

    Balas
  • 6 November 2017 pada 10:48 pm
    Permalink

    Mantap deh di fullin sksnya ke 24, semoga lancar ya untuk semester ini andika. Tentunya dapat nilai yang terbaik yaa

    Balas
  • 6 November 2017 pada 10:51 pm
    Permalink

    Semua orang mempunyai keinginan, cita-cita, harapan. Dengan melalui Pribadi Dermawan, para pelajar dapat termotivasi untuk meraih impian dan cita-cita dengan belajar lebih giat. Semangat selalu untuk meraih impiannya yah

    Balas
  • 7 November 2017 pada 12:29 am
    Permalink

    Wahh Semangat yaa Andika semoga bisa menjalankan tugas perkuliahan dengan lebih baik yaaa. terus ditingkatkan keaktifan dikampus agar dapat nilai yang baik terus yaa . agar selalu disupport dengan beasiswa dari Pribadi Dermawan.

    Balas
  • 7 November 2017 pada 6:07 am
    Permalink

    semangat dika, cerita nya sangat memotivasi dan semoga apa yang dicita-cita kan tercapai

    Balas
  • 7 November 2017 pada 9:50 am
    Permalink

    semangat ya ka andika, ceritanya sangat memotivasi kita untuk lebih giat belajar.

    Balas
  • 7 November 2017 pada 10:16 am
    Permalink

    semangat ya ka andika, semangat selalu untuk meraih impiannya yah. ceritanya sangat memotivasi kita untuk lebih giat belajar.

    Balas
  • 7 November 2017 pada 11:14 am
    Permalink

    wah keren, dengan adanya beasiswa semoga bisa membantu teman teman agar bisa belajar lebih giat lgi, thanks andika artikel yang sangat bermanfaat

    Balas
  • 7 November 2017 pada 9:32 pm
    Permalink

    semangat dika, cerita pengalamannya keren sangat memotivasi untuk lebih giat belajar lagi.

    Balas
  • 7 November 2017 pada 10:09 pm
    Permalink

    Semangat teruss jalanin perkuliahannya Bgdikaa,
    semoga bg dika bisa memberi motivasi bagi mahasiswa untuk belajar lg giat lgi .. &bisa mendapatkan beasiswa juga

    Balas
  • 7 November 2017 pada 10:13 pm
    Permalink

    Semangat teruss jalanin perkuliahannya Bgdikaa,
    semoga bg dika bisa memberi motivasi bagi mahasiswa untuk belajar lg giat lgi .. &bisa mendapatkan beasiswa juga

    Balas
  • 7 November 2017 pada 10:49 pm
    Permalink

    semangat kakak semoga apa yg dicita2kan tercapai ya kak

    Balas
    • 20 November 2017 pada 3:42 pm
      Permalink

      Amin!~ Tidak hanya kak Andika saja yang harus semangat, kita pun juga harus tetap semangat walaupun tujuan kita berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan yaitu menjadi Orang SUKSES! Dan juga kita harus ber-Niat serta ber-Do’a yang selalu kita panjatkan kepada sang Tuhan yang Maha ESA supaya dilancarkan segala urusannya.

      Balas
  • 8 November 2017 pada 12:17 pm
    Permalink

    wah hebat andika-senpai bisa dapet beasiswa, aku yang juga pengincar beasiswa jadi semangat buat kejarnya. tetap semangat buat raih prestasi dan jadi orang yang berguna bagi orang lain senpai!

    Balas
  • 8 November 2017 pada 3:52 pm
    Permalink

    wah mantap andika hebat dapet beasiswa dan tetap semangat buat raih prestasinya dan berguna bagi orang lain

    Balas
  • 8 November 2017 pada 8:06 pm
    Permalink

    Sangat memot

    Balas
  • 8 November 2017 pada 8:09 pm
    Permalink

    Cukup inspiratif bagi saya dan memicu semangat belajar saya untuk dapat menjadi lebih baik kedepannya, sukses selalu ya Kak

    Balas
  • 9 November 2017 pada 6:49 am
    Permalink

    Sangat memotivasi membaca artikel ini. Semoga bisa menginspirasi mahasiswa lainnya. Dengan ini saya menjadi lebih semangat & termotivasi lagi untuk belajar lebih baik lagi karena pengincar beasiswa. Dan untuk Kak Andika terus semagat!!^^

    Balas
  • 9 November 2017 pada 8:53 am
    Permalink

    Keren kak, tetap semangat

    Balas
  • 9 November 2017 pada 10:47 am
    Permalink

    semangat ka menjalankan beasiswa, dan semoga saya bisa mencapai IPK yang sama atau lebih tinggi dari kaka.

    Balas
  • 9 November 2017 pada 10:48 am
    Permalink

    semangat ka menjalankan beasiswa, dan semoga saya bisa mencapai IPK yang sama atau lebih tinggi dari kaka.

    Balas
  • 9 November 2017 pada 3:28 pm
    Permalink

    wah hebat kak andika bisa mendapatkan beasiswa dengan IPK yang tinggi. ini sangat menginspirasi saya untuk lebih banyak belajar agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kak andika.

    Balas
  • 9 November 2017 pada 6:11 pm
    Permalink

    Luar biasa Ka Andika, semangat terus yaa belajarnya, yang giat
    Salut deh sama kaka mantep tuh 20 sks. Semangat yaa buat beasiswanya, biar jadi motivasi

    Balas
  • 9 November 2017 pada 11:05 pm
    Permalink

    Semangat ya kak andika kuliahnya, semoga kedepannya bisa mendapat nilai yang lebih bagus lagi. amin

    Balas
  • 9 November 2017 pada 11:07 pm
    Permalink

    wah ka andika saya dapat motivasi untuk belajar dengan giat untuk mendapatkan beasiswa, emang ya usaha tidak mengkhianati hasil. keep spirit n be humble!:)

    Balas
  • 10 November 2017 pada 1:24 am
    Permalink

    Wah selamat kak Andika. Saya sangat terinspirasi dengan kegigihan kakak hingga meraih beasiswa ini. Semoga beasiswa yang diberikan Pribadi Dermawan dapat berguna dan bermanfaat untuk kakak. Keep spirit for the next fight!

    Balas
  • 10 November 2017 pada 1:28 am
    Permalink

    Wah selamat kak Andika. Saya sangat terinspirasi dengan kegigihan kakak hingga meraih beasiswa ini. Semoga beasiswa yang diberikan Pribadi Dermawan dapat berguna dan bermanfaat untuk kakak. Keep spirit for the next fight!

    Balas
  • 10 November 2017 pada 10:07 am
    Permalink

    Semangat yah andika. saya terinspirasi dengan kehebatan anda hingga mendapatkan beasiswa. Semoga beasiswa yang di berikan pribadi dermawan dapat berguna dan bermanfaat untuk anda

    Balas
  • 10 November 2017 pada 11:11 am
    Permalink

    Artikel yang sangat menarik kak.. saya jadi lebih termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. Dan buat kak Andika, semangat terus dalam menjalankan tugas perkuliahannya yaaa.. tingkatkan terus prestasinya agar dapat selalu disupport dengan beasiswa dari Pribadi Dermawan dan juga bisa memotivasi mahasiswa yang lainnya ^^

    Balas
  • 10 November 2017 pada 11:42 am
    Permalink

    Artikelnya sangat menarik… semangat kak Andika untuk menjalankan tugas perkuliahannya, tingkatkan terus prestasinya supaya mengejar beasiswa nya.

    Balas
  • 10 November 2017 pada 12:40 pm
    Permalink

    Selamat yah Andika.saya terinspirasi dengan kehebatan anda hingga mendapatkan beasiswa.semoga beasiswa yang di berikan pribadi dermawan dapat berguna dan bermanfaat untuk anda.

    Balas
  • 10 November 2017 pada 12:53 pm
    Permalink

    Sangat bermanfaat materi diatas

    Balas
  • 10 November 2017 pada 2:35 pm
    Permalink

    Cerita dari kak Andika memicu semangat saya untuk kuliah dan menimba ilmu lebih giat dan gigih lagi di Kampus. Karena saya sadar biaya yang di keluarkan untuk membayar administrasi pun tidak bisa dibilang sedikit. Setidaknya jika saya bisa berprestasi seperti kak Andika saya bisa membuat bangga orangtua saya maupun teman-teman yang saya sayangi.

    Semangat tuk Impian !

    Balas
  • 10 November 2017 pada 3:22 pm
    Permalink

    Semangat ka untuk beasiswanya , ceritanya bagus nih buat mahasiswa yang lain termasuk saya supaya lebih giat lagi dalam menjalankan perkuliahan dan semoga dapat beasiswa juga seperti kak Andika.

    Balas
  • 10 November 2017 pada 4:16 pm
    Permalink

    Saya jadi termotivasi melihat ini

    Balas
  • 10 November 2017 pada 5:04 pm
    Permalink

    sangat membantu itu untuk mendapakan beasiswa apa benar ipk 3.0 bisa mendapat beasiswa?

    Balas
  • 10 November 2017 pada 7:11 pm
    Permalink

    Waaah kak andhika semangat terus kuliahnya yaa sangat bermanfaat sekali. Saya jadi termotivasi untuk semangat mendapatkan beasiswa nanti

    Balas
  • 10 November 2017 pada 8:43 pm
    Permalink

    Tetap semangat Kuliahnya ,dan saya juga jadi termotivasi untuk belajar lebih giat lagi dan semoga saja mendapat Beasiswa juga di suatu hari nanti.

    Balas
  • 10 November 2017 pada 8:46 pm
    Permalink

    waaaah bagus Andika Tetap semangat Kuliahnya ,dan saya juga jadi termotivasi untuk belajar lebih giat lagi dan semoga saja mendapat Beasiswa juga di suatu hari nanti

    Balas
  • 10 November 2017 pada 9:02 pm
    Permalink

    Semangat menjalani kuliahnya ka andika , semoga beasiswa dari pribadi dermawan ini bisa menambah motivasi kakak buat semangat kuliah.

    Balas
  • 10 November 2017 pada 10:51 pm
    Permalink

    wah saya jadi termotivasi untuk belajar lebih giat lagi agar dapat berguna dan mendapat beasiswa. semangat terus ka andika kuliahnya, semakin giat kuliahnya agar mendapat beasiswa lagi dan lagi!

    Balas
  • 10 November 2017 pada 10:56 pm
    Permalink

    wah saya jadi termotivasi untuk belajar lebih giat lagi agar dapat berguna dan mendapat beasiswa. semangat terus ka andika kuliahnya, semakin giat kuliahnya agar mendapat beasiswa lagi dan lagi!

    Balas
  • 11 November 2017 pada 7:03 am
    Permalink

    Wah semangat terus ya kak mengejar prestasinya saya juga jadi termotivasi untuk mendapatkan beasiswa.

    Balas
  • 11 November 2017 pada 7:53 am
    Permalink

    Semnagat terus ya kak. jadikan saat ini sebagai awal untuk memulai kesuksesan ^^ .

    Balas
  • 11 November 2017 pada 10:58 am
    Permalink

    Dengan membaca artikel ini saya menjadi termotivasi agar lebih giat lagi dlm belajar untuk bisa mendapatkan beasiswa seperti Kak Andika:)

    Balas
  • 11 November 2017 pada 11:36 am
    Permalink

    Tetap semangat buat ke depannya Ka Andika :),,semoga didapatnya beasiswa dermawan ini bisa memotivasi saya agar lebih rajin dan giat dalam belajar..Terimakasih yaa Kak

    Balas
  • 11 November 2017 pada 11:43 am
    Permalink

    Wah saya jadi termotivasi untuk terus belajar dan belajar lebih giat lagi semoga bisa dapet beasiswa seperti ka andika. Tetap semangat ka andika belajarnya dan menjaga stabilitas nilai agar tidak turun mangat kaka

    Balas
  • 11 November 2017 pada 12:11 pm
    Permalink

    Tetap semangat kak, banyak yang terinspirasi dan termotivasi untuk lebih giat belajar dan mendapat beasiswa seperti kak Andika

    Balas
  • 11 November 2017 pada 1:00 pm
    Permalink

    Cerita kak Andika sangat memotivasi saya untuk lebih giat belajar dn mencapai IPK yg tinggi…
    Semangaatt .. Hasil tidak akan menghianati Usaha+doa 💪💪

    Balas
  • 11 November 2017 pada 4:57 pm
    Permalink

    Sangat menginspirasi sekali cerita ini untuk diri saya agar saya lebih giat lagi belajarnya.

    Balas
  • 11 November 2017 pada 5:00 pm
    Permalink

    Terimakasih, cerita ini sangat menginpirasi untuk diri saya agar saya lebih giat lagi belajar.

    Balas
  • 11 November 2017 pada 5:21 pm
    Permalink

    Sangat Menginspirasi sekali jadi saya makin giat belajar untuk mendapatkan nilai yg memuaskan

    Balas
  • 11 November 2017 pada 5:22 pm
    Permalink

    Sangat Menginspirasi sekali jadi saya makin giat belajar untuk mendapatkan nilai yg memuaskan

    Balas
  • 11 November 2017 pada 7:10 pm
    Permalink

    Selamat Kak Andika, Untuk beasiswanya semoga bermanfaat ya. Melalui Pribadi Dermawan, para pelajar dapat termotivasi untuk meraih impian dan cita-cita dengan belajar lebih giat. Semangat selalu untuk meraih impiannya yah 🙂

    Balas
  • 11 November 2017 pada 7:39 pm
    Permalink

    Terimakasih kak Andika sudah berbagi cerminya, cermi di atas sangat inspiratif dan membuat saya termotivasi dalam menekuni pembelajaran di kampus. Teman-teman lain yang membaca cermi diatas, pasti akan termotivasi juga. Buat kak Andika semangat selalu belajar dan menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga yang dicita-citakan bisa tercapai, aamiin.

    Balas
  • 11 November 2017 pada 8:29 pm
    Permalink

    Wah keren, cerminya memotivasi mahasiswa untuk lebih giat belajar dan mendapat beasiswa seperti kak Andika. Semangat terus kak 🙂

    Balas
  • 11 November 2017 pada 8:39 pm
    Permalink

    semangat ya Adika . Cermi ini buat saya termotifasi untuk bisa seperti kamu dan membuat saya semangkin ingin giat belajar dan memperdalami ilmu IT.

    Balas
  • 11 November 2017 pada 9:28 pm
    Permalink

    Terima kasih ka Andika karna telah berbagi cerita mengenai beasiswa di Perguruan Tinggi Raharja ini dan telah memberikan motivasi untuk kita semua. Tetap semangat yah ka.

    Balas
  • 12 November 2017 pada 9:34 am
    Permalink

    Terimakasih andika cerita yang sangat memotivasi, semangat dan tetap merendah

    Balas
  • 12 November 2017 pada 10:30 am
    Permalink

    makasih ka artikelnya sangat memotivasi saya

    Balas
  • 12 November 2017 pada 1:08 pm
    Permalink

    artikel yang sangat bermanfaat, sangat menginspirasi khusunya untuk saya sendiri.

    Balas
  • 12 November 2017 pada 5:00 pm
    Permalink

    semangat terus ka andikaa.. artikelnya bagus membuat aku jadi lebih giat lagi dalam belajar

    Balas
  • 12 November 2017 pada 5:30 pm
    Permalink

    semangat terus ka andikaa.. artikelnya bagus membuat aku jadi lebih giat lagi dalam belajar

    Balas
  • 12 November 2017 pada 7:46 pm
    Permalink

    Mudah mudahan ada beasiswa jalur prestasi, jadi kuliah ga pikirin bayaran lagi ;D

    Balas
  • 12 November 2017 pada 8:14 pm
    Permalink

    Keren kak… jadi pengen dapet beasiswa juga..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 12:26 am
    Permalink

    wow bang Andika sangat memotivasi saya sebagai mahasiswa baru. Saya jadi ingin lebih giat lagi dalam menuntut ilmu agar mendapatkan hasil yang maksimal dan somoga saya bisa seperti bang Andika atau bisa lebih baik lagi. amiiinnnnn…..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 12:37 am
    Permalink

    Semangat Dika untuk perkuliahan harus ditekuni agar hasil belajar yang bagus dan bisa memotivasi mahasiswa yang lain.. Dan pastinya support kasih sayang pribadi dermawan bisa meningkatkan kerajinan dan ketekunan dika yah..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 12:54 am
    Permalink

    wah sangat menginspirasi sekali bang Andika mudah mudahan saya bisa mengikuti jejak bang Andika atau bisa lebih baik lagi

    Balas
  • 13 November 2017 pada 7:27 am
    Permalink

    Semangat terus untuk ka andika, semoga kita yang membaca dapat terus termotifasi untuk lebih giat mengapai prestasi 😀 termasuk saya juga hehe

    Balas
  • 13 November 2017 pada 8:03 am
    Permalink

    Wah jadi tambah semangat untuk mendapatkan beasiswa juga 😀 keren pokoknya deh semoga artikel yang ditulis memberikan semangat belajar juga untuk mahasiswa/i yang lainnya kak 🙂

    Balas
  • 13 November 2017 pada 8:41 am
    Permalink

    semangat kak andika, buat raih prestasi dan beasiswa, trus belajar dengan giat.
    saya juga termotivasi nih untuk meraih prestasi dan beasiswa

    Balas
  • 13 November 2017 pada 8:53 am
    Permalink

    sangat memotivasi untuk terus giat belajar untuk mengejar beasiswa

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:22 am
    Permalink

    Sangat menginspirasi sekali, saya jadi lebih semangat untuk belajar

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:25 am
    Permalink

    Luar biasa dan membuat semangat bagi para pelajar untuk mengejar cita-cita.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:29 am
    Permalink

    Menjadi panutan kak andika , semoga apa yang di inginkan tercapai olehnya dan diberi kemudahan dalam mencapainya. Amin

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:36 am
    Permalink

    Sangat menginspirasi sekali, saya jadi lebih semangat untuk belajar

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:54 am
    Permalink

    Sangat bermanfaat sekali..tetep semangat dan terimakasih informasinya

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:56 am
    Permalink

    terimakasih banyak atas informasinya yang sangat membantu 🙂

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:16 am
    Permalink

    Sangat memotivasi Semoga bisa menginspirasi mahasiswa mahasiswa lainnya. Dengan ini saya menjadi lebih semangat & termotivasi lagi untuk belajar lebih baik lagi agar bisa seperti kak andika

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:23 am
    Permalink

    sangat memotivasi dengan adanya beasiswa membuat pribadi raharja lebih semangat dalam menuntut ilmu

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:32 am
    Permalink

    Semoga bisa menginspirasi semua mahasiswa yg ada di perguruan tinggi Raharja dengan adanya cermi di atas..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:34 am
    Permalink

    Sangat memotivasi Semoga bisa menginspirasi mahasiswa mahasiswa lainnya. Dengan ini saya menjadi lebih semangat & termotivasi lagi untuk belajar lebih baik lagi agar bisa seperti kak andika.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:36 am
    Permalink

    Sangat memotivasi Semoga bisa menginspirasi mahasiswa mahasiswa lainnya. Dengan ini saya menjadi lebih semangat & termotivasi lagi untuk belajar lebih baik lagi agar bisa seperti kak andika

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:41 am
    Permalink

    Sangat memotivasi Semoga bisa menginspirasi mahasiswa mahasiswa lainnya. Dengan ini saya menjadi lebih semangat & termotivasi lagi untuk belajar lebih baik lagi agar bisa seperti kak andika.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 10:58 am
    Permalink

    Semangat terus bang, jngn lupa slalu bersyukur atas beasiswa yng diterimanya. Semoga tuhan mempermudah jalan bang andika menuju pintu kesuksesan..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:04 am
    Permalink

    Semangat terus ya kak, jangan lupa slalu bersyukur atas beasiswa yng diterimanya. Semoga tuhan mempermudah jalan bang andika menuju pintu kesuksesan..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:06 am
    Permalink

    Semangat terus bang, ceritanya sangat menginspirasi buat kiat semua.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:06 am
    Permalink

    Sangat memotivasi dan bermanfaat semoga saja bisa menginspirasi mahasiswa lainnya.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:07 am
    Permalink

    Semangat terus bang, ceritanya sangat menginspirasi buat kiat semua.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:26 am
    Permalink

    Artikel yang bagus nii bang Dika buat kita semakin termotivasi untuk mencapai prestasi lebih lagi termasuk saya.Semangat terus bang.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:41 am
    Permalink

    Artikel yang bagus nii bang Dika buat kita semakin termotivasi untuk mencapai prestasi lebih lagi termasuk saya.Semangat terus bang

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:43 am
    Permalink

    Artikel yg sangat bagus dan ceritanya sangat menginspirasi agar prestasi menjadi lebih baik lagi, Terimakasih bang

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:57 am
    Permalink

    Sangat memotivasi sekali artikel ini. Semakin semangat untuk mendapatkan beasiswa. Semangat terusss🙂

    Balas
  • 13 November 2017 pada 12:27 pm
    Permalink

    semangat terus kak sangat memotivasi dan sukses terus ke depannya.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 12:28 pm
    Permalink

    sangat memotivasi ya. semamgat trs

    Balas
  • 13 November 2017 pada 12:29 pm
    Permalink

    keren sangat memotivasi bermanfaat sekali,tetap semangat ka, sukses terus yaa

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:36 pm
    Permalink

    terima kasih untuk informasinya sangat bermaanfaat untuk kami agar lebih giat belajar untuk menggapai beasiswa seperti bang dika

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:44 pm
    Permalink

    informasi yang sangat bermanfaat bagi kami agar lebih bisa memperbaiki nilai .

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:46 pm
    Permalink

    Selamat kak atas beasiswanya, ini motivasi bagi saya terutama untuk mendapatkan beasiswa supaya lebih giat lagi dalam belajar. Terimakasih infonya

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:46 pm
    Permalink

    Semangat kuliahnya bang andika , semoga beasiswa dari pribadi dermawan ini bisa bermanfaat dan menambah motivasi buat semangat kuliah

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:50 pm
    Permalink

    Terimakasih ka motivasinya. Selamat sudah mendapatkan beasiswa. Ini dapat membuat kita menjadi lebih semangat dalam belajar agar mendapat beasiswa juga

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:53 pm
    Permalink

    Terimaksih buat informasinyaa, dan selamat buat kakak kakak yg menerima beasiswa dengan begitu dapat termotivasi buat lebih semangat dan giat belajar.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:57 pm
    Permalink

    Terimakasih informasinya

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:58 pm
    Permalink

    Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat dan artikel ini sangat bermotivasi

    Balas
  • 13 November 2017 pada 1:59 pm
    Permalink

    Terimakasih informasinya sangat menginspirasi

    Balas
  • 13 November 2017 pada 2:50 pm
    Permalink

    Wah sangat memotivasi buat saya untuk mendapatkan beasiswa agar meringan kan biaya kuliah,saya akan belajar dengan giat agar mendapatkan beasiswa seperti kak dika

    Balas
  • 13 November 2017 pada 3:03 pm
    Permalink

    Wah sangat bermanfaat sekali, mempermudah kita dan pokoknya terus tingkatkan biar semakin bermanfaat bagi para pribadi dermawan

    Balas
  • 13 November 2017 pada 3:16 pm
    Permalink

    semangat untuk kuliah nya kak dika, semoga cepat lulus dan mendapat nilai yang besar.
    info dan post nya sangat bermanfaat

    Balas
  • 13 November 2017 pada 3:41 pm
    Permalink

    Artikel yg menginspirasi . Terima kasih

    Balas
  • 13 November 2017 pada 4:47 pm
    Permalink

    wahh sangat terharu .
    semangat kk. semua orang punya mimpi masing-masing. terutama buat bahagian orang tua kita dengan kita belajar dan nantinya akan sukses. semoga apa yang kaka impikan bakal terkabul .aminnn
    artikel yang buat kita terinpirasi untuk lebih giat lagi belajar, makasi kk

    Balas
  • 13 November 2017 pada 4:59 pm
    Permalink

    wahh sangat terharu .
    semangat kk. semua orang punya mimpi masing-masing. terutama buat bahagian orang tua kita dengan kita belajar dan nantinya akan sukses. semoga apa yang kaka impikan bakal terkabul .aminnn
    artikel yang buat kita terinpirasi untuk lebih giat lagi belajar, makasi kk

    Balas
  • 13 November 2017 pada 5:44 pm
    Permalink

    Artikel yang bagus nii bang Dika buat kita semakin termotivasi untuk mencapai prestasi lebih lagi termasuk saya.Semangat terus bang…

    Balas
  • 13 November 2017 pada 5:48 pm
    Permalink

    Artikel ini sangat bagus dan baik buat wajangan kita bagi mahasiswa baru

    Balas
  • 13 November 2017 pada 5:54 pm
    Permalink

    Artikelnya bagus,jadi motivasi jadi panutan yg baik bagi mahasiswa mahasiswa,untuk lebih baik ke depannya dan lebih memiliki tanggung jawab kedepannya

    Balas
  • 13 November 2017 pada 6:14 pm
    Permalink

    Artikelnya sangat memotivasi Mahasiswa Raharja untuk meraih prestasi yang membanggakan dan untuk abang Andika Supriyana semangat terus buat kedepannya. Semoga kita semua menjadi orang yang sukses dimasa depan kelak.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 6:16 pm
    Permalink

    Wih bang Andika keren kece mantap artikelnya yang sungguh memotivasi mahasiswa raharja. Semangat Dika untuk perkuliahan harus ditekuni agar hasil belajar yang bagus dan bisa memotivasi mahasiswa yang lain.Agar suksess dimasa depan nanti.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 6:32 pm
    Permalink

    Nice kak Dika atas beasiswanya, saya jadi termotivasi untuk lebih giat belajar dan ingin mendapatkan beasiswa juga seperti kak Dika

    Balas
  • 13 November 2017 pada 6:34 pm
    Permalink

    semangat terus andika dan lebih giat lagi dalam belajar supaya bisa menggapai cita-cita

    Balas
  • 13 November 2017 pada 6:58 pm
    Permalink

    Dari pengalaman kak Andika saya jadi lebih termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. semangat terus kak dalam menjalankan tugas perkuliahannya yaaa.. tingkatkan terus prestasinya agar dapat selalu disupport dengan beasiswa dari Pribadi Dermawan dan juga bisa memotivasi mahasiswa yang lainnya .

    Balas
  • 13 November 2017 pada 7:11 pm
    Permalink

    Sangat memotivasi Semoga bisa menjadi sebuah semangat untuk pribadi raharja lainya.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 7:25 pm
    Permalink

    Tetap semangat kak, banyak yang terinspirasi dan termotivasi untuk lebih giat belajar dan mendapat beasiswa seperti kak Andika

    Balas
  • 13 November 2017 pada 7:35 pm
    Permalink

    Tetap semangat untuk meraih cita-cita demi membanggakan orang tua ya kak, sedikit mengambil kesimpulan kalau kita ingin sukses hal yg harus kita lakukan adalah belajar, belajar, dan belajar.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 8:45 pm
    Permalink

    Wah Congratsnya buat bang dika atas beasiswanya, semoga mahasiswa dan mahasiswi raharja bisa mengikuti jejak abang supaya bisa mendapatkan beasiswa ini.

    Balas
  • 13 November 2017 pada 8:58 pm
    Permalink

    Dengan artikel ini sangat memotivasi kita untuk belajar lebih giat lagi bukan hanya karena beasiswa tapi supaya orang kita bangga
    semangat terus kak….

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:10 pm
    Permalink

    Semangat terus bang dika. Terimakasih atas motifasinya, semoga siapapun yang membaca artikel ini dapat termotifasi dan terus semangat belajar menggapai cita-cita

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:31 pm
    Permalink

    Good Cermi bang semoga dapat memotivasi Mahasiswa lainya dalam belajar supaya bisa mendapatkan beasiswa, maju terus bang..

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:49 pm
    Permalink

    Dengan adanya artikel ini saya termotivasi agar menjadi lebih baik lagi. Semoga bermanfaat

    Balas
  • 13 November 2017 pada 9:54 pm
    Permalink

    Artikel Ini Benar Memberikan Motivasi Yang lebih Dan Dorongan Untuk menjadi Pribadi Yang lebih Giat lagi

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:12 pm
    Permalink

    Semangat terus, pantang mundur demi membahagiakan orangtua apapun dilakukan, karna orangtua lah peran utama meraih kesuksesan

    Balas
  • 13 November 2017 pada 11:22 pm
    Permalink

    never give up, semangat terus demi membahagiakan kedua orangtua, karna orangtua adalah peran utama dalam kesuksesan kita

    Balas
  • 14 November 2017 pada 8:19 am
    Permalink

    Artikel Ini Benar Memberikan Motivasi Yang lebih bagus Dan Dorongan lebih baik Untuk menjadi Pribadi Yang lebih Giat lagi untuk meraih kesuksesan dan semangat terus buat bang andika maju trus pantang mundur untuk membahagiakan kedua orang tua dan keluaga kerna peran utama dalam kesuksesan

    Balas
  • 14 November 2017 pada 8:31 am
    Permalink

    Waaaah jadii semangaaat belajar bertambahh karena artikel ini yang penuh motivasi. Semangat pantang mundur untuk menggapai beasiswa. Pasti bisa bahagiakan orang tua..

    Balas
  • 14 November 2017 pada 8:43 am
    Permalink

    wahh semangat terus ya dika, artikel ini mengaspirasi saya supaya lebih semangat belajar lagi

    Balas
  • 14 November 2017 pada 9:03 am
    Permalink

    Tetap semangat trus menjalani kulliah dengan baik, dan lebih semangat belajar agar tetap mendapat nilai dengan baik terus

    Balas
  • 14 November 2017 pada 9:46 am
    Permalink

    Tetap semangat trus menjalani kulliah dengan baik, dan lebih semangat belajar agar tetap mendapat nilai dengan baik terus.

    Balas
  • 14 November 2017 pada 9:53 am
    Permalink

    spirit terus ka, semoga artikel tersebut dapat merubah pola fikir kita sebagai mahasiswa yang kadang lalai..terima kasih

    Balas
  • 14 November 2017 pada 10:18 am
    Permalink

    wahh keren,semangat terus ka dika

    Balas
  • 14 November 2017 pada 11:46 am
    Permalink

    Semangat terus bang dika . Membaca artikel ini menjadi inspirasi buat saya .

    Balas
  • 14 November 2017 pada 11:48 am
    Permalink

    Semangat terus bang dika . Membaca artikel ini menjadi inspirasi buat saya .

    Balas
  • 14 November 2017 pada 1:32 pm
    Permalink

    sangat menginpirasi buat saya artikel ini, semoga suksus terus untuk kedepannya.

    Balas
  • 14 November 2017 pada 3:52 pm
    Permalink

    Selalu semangat dan berusah memperbaiki nilainya. Agar bisa lebih baik lagi dan hasilnya memuaskan, semoga sukses selalu dan bisa banggain diri sendiri, orangtua serta orang banyak yaaa 🙂

    Balas
  • 14 November 2017 pada 3:55 pm
    Permalink

    Selalu semangat dan berusah memperbaiki nilainya. Agar bisa lebih baik lagi dan hasilnya memuaskan, semoga sukses selalu dan bisa banggain diri sendiri, orangtua serta orang banyak yaaa 🙂

    Balas
  • 14 November 2017 pada 7:36 pm
    Permalink

    Waaaah jadii semangaaat belajar bertambahh karena artikel ini yang penuh motivasi. Semangat pantang mundur untuk menggapai beasiswa. Pasti bisa bahagiakan orang tua..

    Balas
  • 14 November 2017 pada 7:38 pm
    Permalink

    termotivasi untuk menjadi lebih semangat belajar lagi.

    Balas
  • 14 November 2017 pada 7:56 pm
    Permalink

    Tetap semangat dan harus bangga menjadi bagian dari Perguruan Tinggi Raharja,semoga apa yang kamu dapatkan saat ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Raharja.

    Balas
  • 14 November 2017 pada 8:38 pm
    Permalink

    artikel ini sangat memotivasi kita sebagai pribadi raharja untuk menjadi pribadi yg semangat dalam belajar
    Semangat Terus Buat Ka Andhika, Semoga Tetap Konsisten Dengan Prinsip nya Untuk Tetap Semangat Belajar, dan semoga mendapatkan Nilai yang bagus dan sebanding dengan perjuangan belajarnya kak andhika.

    Balas
  • 14 November 2017 pada 9:45 pm
    Permalink

    semangat ka dika semoga dengan adanya beasiswa ini bisa memotivasi buat yang lain

    Balas
  • 15 November 2017 pada 2:02 am
    Permalink

    Wih keren ya ka dika bisa dapet beasiswa, semangat terus ya ka dalam mempertahankan beasiswanya, semoga bisa memotivasi yang lain juga. :))

    Balas
  • 15 November 2017 pada 6:33 am
    Permalink

    setelah membaca artikel ini mudah-mudahan sangat termotivasi bagi saya dan khusus nya mahasiswa pribadi raharja untuk semangat dalam belajar, demi mendapat beasiswa. semangat juga buat ka dika semoga tetap konsisten dengan prinsipnya dan dapat mempertahankan nilainya.

    Balas
  • 15 November 2017 pada 6:33 am
    Permalink

    wahh sangat bagus artikel Scholarship Makes You Greatful bisa menjadi semangat belajar untuk harapan yang diimpikan dan menjadi orang yang bermanfaat/berguna di masyarakat, dan karena itu saya akan terus berjuang dan menjadi bekal pembiayaan untuk tempat menimba ilmu yang sangat bermanfaat.

    Balas
  • 15 November 2017 pada 6:42 am
    Permalink

    Wah Hebat……. 😀 Semangat selalu yah kawan…….. Jangan lupa terus berdoa. Klo bisa dapetin beasiswa banyak-banyak biyar gratis. Semangat 👊

    Balas
  • 15 November 2017 pada 10:27 am
    Permalink

    wahh setelah membaca artikel ini,saya menjadi termotivasi. selamat dan tetap semangat teruss ya..

    Balas
  • 15 November 2017 pada 12:43 pm
    Permalink

    Membaca artikel ini membuat saya semangat dan ingin merubah sikap dan cara belajar untuk kedepannya .

    Balas
  • 15 November 2017 pada 2:27 pm
    Permalink

    Artikel yang sangt bermanfaat, setelah saya membaca artikel ini saya menjadi lebih bersemangat untuk belajar, setelah saya membaca artikel ini saya menjadi temotivasi,semaangat terus yaah kak dika.

    Balas
  • 15 November 2017 pada 5:53 pm
    Permalink

    Dengan adanya beasiswa ini menjadikan mahasiswa untuk jadi lebih giat lagi dalam mengikuti proses perkuliahan di raharja ,semangat untuk dika ..

    Balas
  • 15 November 2017 pada 7:11 pm
    Permalink

    Artikel yang bermanfaat dan Inspiratif, bahwa dengan adanya beasiswa menjadikan mahasiswa lebih giat dalam mengikuti perkuliahan dan juga semangat dalam belajar.

    Balas
  • 15 November 2017 pada 8:06 pm
    Permalink

    Sungguh memotivasi banget, semangat terus ka dan artikel ini sangat menginspirasi bagi mahasiswa yang lainnya.

    Balas
  • 15 November 2017 pada 10:37 pm
    Permalink

    Semangat andika semoga bisa menjalankan perkuliahan dengan lebih baik yah . terus tingkatkan keaktifan dikampus sehingga dapat nilai yang baik terus yah . agar selalu di support dengan beasiswa dari Pribadi Dermawan ^^

    Balas
  • 16 November 2017 pada 6:31 am
    Permalink

    Semangat kak Andika semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kakak.

    Balas
  • 16 November 2017 pada 7:13 am
    Permalink

    Sangat-sangat memotivasi sekali dengan adanya beasiswa seperti ini dan membuat mahasiswa lebih giat dalam melaksanakan perkuliahan, semangat terus kak

    Balas
  • 16 November 2017 pada 7:48 am
    Permalink

    Sangat-sangat memotivasi sekali dengan adanya beasiswa seperti ini dan membuat mahasiswa lebih giat dalam melaksanakan perkuliahan, semangat terus kak

    Balas
  • 16 November 2017 pada 10:12 am
    Permalink

    wah informasi nya sangat bermanfaat sekali dan juga termotivasi

    Balas
  • 16 November 2017 pada 10:18 am
    Permalink

    setelah membaca artikel ini mudah-mudahan sangat termotivasi bagi saya dan khusus nya mahasiswa pribadi raharja untuk semangat dalam belajar, Dan Sangat-sangat memotivasi sekali dengan adanya beasiswa seperti ini dan membuat mahasiswa lebih giat dalam melaksanakan perkuliahan

    Balas
  • 16 November 2017 pada 10:22 am
    Permalink

    Sangat-sangat memotivasi sekali dengan adanya beasiswa seperti ini dan membuat mahasiswa lebih giat dalam melaksanakan perkuliahan Dan nformasi nya sangat bermanfaat sekali dan juga termotivasi

    Balas
  • 16 November 2017 pada 10:28 am
    Permalink

    Sangat-sangat memotivasi sekali dengan adanya beasiswa seperti ini dan membuat mahasiswa lebih giat dalam melaksanakan perkuliahan Dan nformasi nya sangat bermanfaat sekali dan juga termotivasi

    Balas
  • 16 November 2017 pada 11:12 am
    Permalink

    Sangat menginspirasi untuk mahasiswa, sukses untuk kedepannya kak. Semangattttttt…

    Balas
  • 16 November 2017 pada 12:33 pm
    Permalink

    Sangat memotivasi saya dengan cermi yang ditulis oleh kak andika .

    Balas
  • 16 November 2017 pada 12:42 pm
    Permalink

    Belajarlah karna kalo anda gagal dalam belajar pastk ada remedial dan remedial adalah kunci kerberhasilan

    Balas
  • 16 November 2017 pada 1:08 pm
    Permalink

    Informasi ini sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa dan menginspirasi mahasiswa untuk kedepannya. Semangat terus kak…

    Balas
  • 16 November 2017 pada 1:24 pm
    Permalink

    Informasi yang sangat bermanfaat dan membuat mahasiswa jadi termotivasi. Semangat terus kak…

    Balas
  • 16 November 2017 pada 1:44 pm
    Permalink

    Sukses kak Andika semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kakak.

    Balas
  • 16 November 2017 pada 1:44 pm
    Permalink

    Informasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa/ mahasiswi, dan bisa di jadikan motivasi bagi mahasiswa/ mahasiswi. Semangat terus kak

    Balas
  • 16 November 2017 pada 1:49 pm
    Permalink

    semangatt terus ka dika, semoga perkuliahannya berjalan dengan baik dan lancar yaa^.^ Terus jadi inspirasi bagi mahasiswa yang lainnya. pokoknya semangat teruss yaaaa hihi^.^

    Balas
  • 16 November 2017 pada 2:07 pm
    Permalink

    Mantap kak Andika semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kakak.

    Balas
  • 16 November 2017 pada 3:45 pm
    Permalink

    Semangat terus ka andika semoga dengan mendapatkan Beasiswa ini menjadi semangat baru untuk kka agar dapat menambah Ilmu lagi untu masa depan dan dapat menginspirasi buat mahasiswa/i Raharja agar bisa mendapatkan Beasiswa seperti kka

    Balas
  • 16 November 2017 pada 5:48 pm
    Permalink

    Semangat ka Andika Sangat menginsipirasi sekali buat Mahasiswa dan Mahasiswi agar bisa menjadi lebih giat belajar lagi agar bisa mendapatkan Beasiswa seperti kaka

    Balas
  • 16 November 2017 pada 7:52 pm
    Permalink

    Artikel yang sangt bermanfaat, setelah saya membaca artikel ini saya menjadi lebih bersemangat untuk belajar, setelah saya membaca artikel ini saya menjadi temotivasi,semaangat terus yaah kak dika.

    Balas
  • 16 November 2017 pada 8:05 pm
    Permalink

    Setelah mebaca artikel tersebut, saya makin semangat belajar. terima kasih ka telah memotivasi kita-kita yang mahasiswa baru.

    Balas
  • 16 November 2017 pada 9:16 pm
    Permalink

    Waah sangat menginspiratif sekali. Jadi memotivasi para mahasiswa lain buat terus semangat belajar dan bisa mendapatkan beasiswa juga. Tetap semangat menekuni ilmu lebih dalam lagi ya kak Andika ^^

    Balas
  • 16 November 2017 pada 11:16 pm
    Permalink

    Semangat untuk menjalankan perkuliahannya bang Dika, semoga dengan adanya beasiswa ini dapat memotivasi mahasiswa yang lainnya untuk meraih mimpi mimpinya

    Balas
  • 17 November 2017 pada 6:24 am
    Permalink

    waw mantap dika, saya jadi semangat juga untuk mendapatkan motivasi, saya pun sadar di dunia ini ga ada yang ga mungkin atau di dunia ini ga ada yang mustahil kalo kita mau dan kita punya keinginan, dan juga dika bantu doanya supaya kita semua ini bisa seperti dika.

    Balas
  • 17 November 2017 pada 9:12 am
    Permalink

    Wahhh semangat ya kak Andika, sangat memotivasi sekali dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kaka. Terima kasih ka telah memotivasi kita-kita yang mahasiswa baru.

    Balas
  • 17 November 2017 pada 9:51 am
    Permalink

    Informasi yang sangat berguna sekali ini buat kami mahasiswa baru….Terimakasih untuk artikelnya, semangat terus ka Riaz

    Balas
  • 17 November 2017 pada 10:20 am
    Permalink

    Sangat bermanfaat artikel yang satu ini, artikel ini dapat memotivasi banyak mahasiswa lainnya.
    Terimakasih kak

    Balas
  • 17 November 2017 pada 10:53 am
    Permalink

    artikel ini dapat memotivasi banyak mahasiswa baru ,,, terimakasih kepada bang dika atas artikel yang sudah di berikan

    Balas
  • 17 November 2017 pada 10:57 am
    Permalink

    Sangat bermanfaar informasi ini dapat mengisnpirsi mahasiswa Raharja

    Balas
  • 17 November 2017 pada 11:40 am
    Permalink

    artikelnya sangat memotivasi mahasiswa lainnya, terimakasih kak artikelnya sangat bermanfat

    Balas
  • 17 November 2017 pada 1:50 pm
    Permalink

    Sangat memotivasi Semoga bisa menginspirasi mahasiswa mahasiswa lainnya. Dengan ini saya menjadi lebih semangat & termotivasi lagi untuk belajar lebih baik lagi agar bisa seperti kak andika

    Balas
  • 17 November 2017 pada 3:34 pm
    Permalink

    Artikel yang sangat bagus dan bermanfaat sehingga bisa memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk lebih giat lagi belajar.

    Balas
  • 17 November 2017 pada 3:37 pm
    Permalink

    Wah selamat ya kak andika, semoga kedepannya dapat selalu memotivasi kami semua agar seperti kakak. Jangan lupa untuk selalu berusaha dan semangat untuk menggapai apa yang kita inginkan:)

    Balas
  • 17 November 2017 pada 3:58 pm
    Permalink

    Wah, Semangat yah .
    Semoga dapat memotivasi untuk kita kita yah KA

    Balas
  • 17 November 2017 pada 4:06 pm
    Permalink

    kak andika memang hebat, bisa mendapatkan beasiswa dengan IPK yang tinggi. Kita perlu mencontoh kak andika agar bisa mendapatkan beasiswa dan IPK tinggi.

    Balas
  • 17 November 2017 pada 4:08 pm
    Permalink

    Makasih infonya membantu sekali

    Balas
  • 17 November 2017 pada 4:22 pm
    Permalink

    Artikel yang bermanfaat, bahwa dengan adanya beasiswa menjadikan mahasiswa lebih giat dalam perkuliahan dan semangat dalam belajar

    Balas
  • 17 November 2017 pada 4:25 pm
    Permalink

    Artikel yang bermanfaat, bahwa dengan adanya beasiswa menjadikan mahasiswa lebih giat dalam perkuliahan dan semangat dalam belajar

    Balas
  • 17 November 2017 pada 6:04 pm
    Permalink

    Semoga dengan adanya cermi ini kita semua menjadi termotivasi untuk semangat belajar dan terus berusahaa~😊

    Balas
  • 17 November 2017 pada 6:49 pm
    Permalink

    Mantap deh di fullin sksnya ke 24, semoga lancar ya untuk semester ini andika. Tentunya dapat nilai yang terbaik yaa

    Balas
  • 17 November 2017 pada 8:03 pm
    Permalink

    Artikelnya sangat bagus dan dapat menginspirasi semua orang, terutama saya, agar kita niat dan sungguh sungguh dalam belajar, karena tanpa niat hasil belajar pun akan berbeda

    Balas
  • 17 November 2017 pada 8:12 pm
    Permalink

    Semangat kak, semoga akan ada jalan supaya ka andika bisa sukse, semoga nilainya terus meningkat. Terima kasih sudah memotivasi saya supaya lebih rajin belajar 🙂

    Balas
  • 17 November 2017 pada 8:15 pm
    Permalink

    Artikel ini sangat membantu sekali, semangat semoga ada perubahan yang lebih Baik kedepannya ^_^

    Balas
  • 17 November 2017 pada 9:49 pm
    Permalink

    mantaf artikelnya sangat menginspirasi saya terimakasih!!!

    Balas
  • 17 November 2017 pada 9:50 pm
    Permalink

    Terus semangat andika kesuksesan pasti ada walaupun kegagalan kadang menghadang tapi jangan pernah putus asa , terus semangat dan kejar mimpimu

    Balas
  • 17 November 2017 pada 10:05 pm
    Permalink

    Semangat ya ka andika, semoga beasiswanya bertahan sampai akhir semester. Sukses dan semangat ka!!

    Balas
  • 17 November 2017 pada 10:06 pm
    Permalink

    Lebih Semangat Lagi kaka Andikaa belajarnya supaya nilainya juga bisa lebih baik , udah keren dapet beasiswaa ^^ semoga ini bisa menjadi mahasiswa lain agar sepertti kaka andika ini …

    Balas
  • 18 November 2017 pada 6:12 am
    Permalink

    lebih semangat lagi ya kak belajarnya supaya nilainya bagus, semoga dengan artikel ini bisa sebagai contoh untuk mahasiswa lain

    Balas
  • 18 November 2017 pada 6:34 am
    Permalink

    Harus tetep semangat ya kak belajarnya, semoga dengan adanya artikel ini bisa sebagai contoh untuk mahasiswa lain

    Balas
  • 18 November 2017 pada 8:34 am
    Permalink

    Semangat terus Andika semoga artikel ini bermanfaat

    Balas
  • 18 November 2017 pada 8:40 am
    Permalink

    Semangat Andika artikelnya bagus

    Balas
  • 18 November 2017 pada 9:10 am
    Permalink

    semangat ka andika, semoga bisa mendapat hasil yang memuaskan..

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:23 am
    Permalink

    Wah contoh yang sangat baik untuk memperbaiki usaha belajar kita, semoga salah satu dari kita mendapat beasiswa seperti ka Andika, semangat terus kak 🙂

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:31 am
    Permalink

    Wah contoh yang sangat baik untuk memperbaiki usaha belajar kita, semoga salah satu dari kita mendapat beasiswa seperti ka Andika, semangat terus kak 🙂

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:43 am
    Permalink

    sangat bermanfaat dan memotivasi kita agar lebih giat belajar

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:45 am
    Permalink

    sangat bermaanfaat yaa dan membuat kita menjadi giat belajar agar meraih beasiswa

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:53 am
    Permalink

    Semangat terus ka andika.
    aritkelnya sangat memberi motivasi untuk mahasiswa lain kali aja nanti yg lain pada semangat belajar supaya dapet beasiswa juga hehe

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:56 am
    Permalink

    Semangat andika semoga bisa menjalankan perkuliahan dengan lebih baik yah . terus tingkatkan keaktifan dikampus sehingga dapat nilai yang baik terus yah . agar selalu di support dengan beasiswa dari Pribadi Dermawan, semangat semangat semangat

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:58 am
    Permalink

    Semangat terus ka andika.
    aritkelnya sangat memberi motivasi untuk mahasiswa lain kali aja nanti yg lain pada semangat belajar supaya dapet beasiswa juga hehe

    Balas
  • 18 November 2017 pada 11:18 am
    Permalink

    Semangat terus kak, semoga semakin membaik ke depannya, sangat memotivasi bagi saya pribadi nih!

    Balas
  • 18 November 2017 pada 11:24 am
    Permalink

    Wah selamat ya kak andika. Jangan lupa untuk selalu berusaha dan semangat untuk menggapai apa yang kita inginkan:)

    Balas
  • 18 November 2017 pada 12:31 pm
    Permalink

    Semangat dalam mengejarnya ilmunya Andika.. semoga ilmunya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Semangat terus untuk meraih cita-citanya, SUKSES <3

    Balas
  • 18 November 2017 pada 12:32 pm
    Permalink

    semoga berhasil kak,tetap menjadi contoh yang terbaik buat semua dan tetap semangat untuk mendapatkan apa yang di impikan 🙂

    Balas
  • 18 November 2017 pada 12:33 pm
    Permalink

    sangat bermotivasi sekali dan tetap semangat dalam mengejar ilmu yang di dapat:)

    Balas
  • 18 November 2017 pada 12:37 pm
    Permalink

    semoga berhasil kak,tetap menjadi contoh yang terbaik buat semua dan tetap semangat untuk mendapatkan apa yang di impikan. 🙂

    Balas
  • 18 November 2017 pada 12:49 pm
    Permalink

    Semangat dalam mengejarnya ilmunya Andika.. semoga ilmunya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Semangat terus untuk meraih cita-citanya, SUKSES !!

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:04 pm
    Permalink

    Semangat dalam mengejarnya ilmunya Andika.. semoga ilmunya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Semangat terus untuk meraih cita-citanya, SUKSES !!!

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:20 pm
    Permalink

    artikel yang sangat bermanfaat sekali khusus nya untuk saya. karna beasiswa ini tidak semua orang bisa mendapatkannya, saya harus belajar lebih giat agar mendapatkan beasiswa diperguruan tinggi raharja.:)

    dan tetap semangat terus ka Andika semoga ilmunya bermanfaat dan bisa mengamalkan ilmunya ya.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:33 pm
    Permalink

    wah artikelnya sangat memotifasi banget untuk saya agar lebih giat lagi dalam belajar dan mendapatkan beasiswa / memepertahankan beasiswa itu tidak mudah mesti berjuang keras dalam hal belajar. untuk kamu Andika Supriyana tetap semangat ya

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:35 pm
    Permalink

    wah artikelnya sangat memotifasi banget untuk saya agar lebih giat lagi dalam belajar dan mendapatkan beasiswa / memepertahankan beasiswa itu tidak mudah mesti berjuang keras dalam hal belajar. untuk kamu Andika Supriyana tetap semangat ya

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:56 pm
    Permalink

    setelah kita membaca artikel bermanfaat ini, Andika telah memotivasi kita untuk semangat belajar.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:58 pm
    Permalink

    dengan membaca artikel ini membuat saya termotivasi dalam belajar di perguruan tinggi kedepannya semangat bang Andika lanjut terus karyanya

    Balas
  • 18 November 2017 pada 1:58 pm
    Permalink

    setelah kita membaca artikel bermanfaat ini, Andika telah memotivasi kita untuk semangat belajar.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 2:09 pm
    Permalink

    dengan adanya artikel ini , saya menjadi terinspirasi dan termotivasi

    Balas
  • 18 November 2017 pada 2:14 pm
    Permalink

    Semangat dan teruslah belajar agar kelak menjadi sukses dikemudian hari

    Balas
  • 18 November 2017 pada 2:35 pm
    Permalink

    Selamat ka andika, Tetap semangat kak, banyak yang terinspirasi dan termotivasi untuk lebih giat belajar dan mendapat beasiswa seperti kak Andika

    Balas
  • 18 November 2017 pada 2:38 pm
    Permalink

    selamat kak, terus belajar kejar impian untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses untuk kedepannya

    Balas
  • 18 November 2017 pada 2:58 pm
    Permalink

    Hallo kak Andika Supriyana, wah sangat beruntung sekali ya bisa mendapatkan Beasiswa. Saya jadi lebih termotivasi untuk belajar lebih giat lagi untuk sama seperti kak Andika Supriyana. Kak Andika menjadi salah satu contoh yang baik.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 3:09 pm
    Permalink

    selamat kak, terus belajar kejar impian untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses untuk kedepannya

    Balas
  • 18 November 2017 pada 3:10 pm
    Permalink

    semangat kak, semoga bermanfaat……………………

    Balas
  • 18 November 2017 pada 3:29 pm
    Permalink

    Terimakasih ka motivasinya. Selamat sudah mendapatkan beasiswa. Ini dapat membuat saya menjadi lebih semangat dalam belajar agar mendapat beasiswa.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 4:12 pm
    Permalink

    Semangat ya ka andika, hal ini membuat saya termotivasi lagi untuk belajar dengan giat

    Balas
  • 18 November 2017 pada 5:29 pm
    Permalink

    semangat kak andika untuk menggapai prestasi dan cita-cita terus belajar dengan giat, dan saya termotivasi untuk meraih prestasi dan beasiswa untuk mencapai cita-cita

    Balas
  • 18 November 2017 pada 6:28 pm
    Permalink

    Semangat ya kak untuk menjalani kuliahnya, saya doakan semoga kakak lulus dengan nilai yg bagus…. dan tentunya ini motivasi untuk saya juga kedepan nya…

    Balas
  • 18 November 2017 pada 7:16 pm
    Permalink

    Setelah membaca artikel ini sangat memotivasi sekali semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kaka,semangat ka andika

    Balas
  • 18 November 2017 pada 7:19 pm
    Permalink

    Setelah membaca artikel ini sangat memotivasi sekali semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kaka,semangat ka andika

    Balas
  • 18 November 2017 pada 7:41 pm
    Permalink

    ganbatte kak andika semoga bisa menjalankan perkuliahan dengan lebih baik yah . terus tingkatkan keaktifan dikampus sehingga dapat nilai yang baik terus, semoga yang di cita”kan dapat terwujud o:)

    Balas
  • 18 November 2017 pada 7:42 pm
    Permalink

    Artikel ini sangat membuat saya menjadi semangat dalam belajar dan menjadikan dorongan saya. Terimakasih

    Balas
  • 18 November 2017 pada 8:17 pm
    Permalink

    tetap semangat kak andika semoga semester selanjutnya bisa mendapatkan nilai yang lebih bagus, artikel yang kakak buat juga bisa memotivasi pribadi raharja yang lain untuk lebih giat belajar dan mendapatkan nilai bagus dan untuk pribadi raharja yang kurang mampu jadi lebih terdorong semangatnya lagi.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 8:19 pm
    Permalink

    tetap semangat kak andika semoga semester selanjutnya bisa mendapatkan nilai yang lebih bagus, artikel yang kakak buat juga bisa memotivasi pribadi raharja yang lain untuk lebih giat belajar dan mendapatkan nilai bagus dan untuk pribadi raharja yang kurang mampu jadi lebih terdorong semangatnya lagi.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 9:15 pm
    Permalink

    tetap semangat guys agar mendapatkan nilai terbaik untuk pribadi raharja.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 9:37 pm
    Permalink

    wah wah mas Andhika tetap semangat yaa buat jalanin mata kuliah nya agar bisa dapat nilai yang cukup baik atau bisa membanggakan untuk pribadi

    Balas
  • 18 November 2017 pada 10:29 pm
    Permalink

    Semangat Andika semoga bisa menjalankan perkuliahan dengan lebih baik tingkatkan terus prestasi mu.

    Balas
  • 18 November 2017 pada 11:00 pm
    Permalink

    Subarashi mas dika mendapatkan beasiswa dan nilainya juga bagus pasti bangga orang tua nya mas dika

    Balas
  • 19 November 2017 pada 1:14 am
    Permalink

    Semangat terus untuk beasiswanya ini membuat saya dan Mahasiswa lain akan lebih giat dalam kegiatan belajar di kampus ini.

    Balas
  • 19 November 2017 pada 3:24 am
    Permalink

    cukup inspiratif bagi saya dan membuat saya semangat untuk lebih baik, sukses selalu kak

    Balas
  • 19 November 2017 pada 3:27 am
    Permalink

    cukup inspiratif bagi saya dan membuat saya semangat untuk lebih baik, sukses selalu kak

    Balas
  • 19 November 2017 pada 8:24 am
    Permalink

    cukup memberikan semangat yg tinggi

    Balas
  • 19 November 2017 pada 9:05 am
    Permalink

    Semangat terus mas , jgn di sia sia kan beasiswanya , orangtua mubpasti bangga 😇

    Balas
  • 19 November 2017 pada 10:24 am
    Permalink

    Semangat terus ya kak Andika, semoga dengan beasiswa ini kakak bisa terus semangat belajarnya. Dan juga bisa memotivasi teman2 yang lain untuk rajin belajarnya juga:)

    Balas
  • 19 November 2017 pada 10:46 am
    Permalink

    Semangat terus ya ka semoga sukses terus buat kedepannya:)

    Balas
  • 19 November 2017 pada 12:34 pm
    Permalink

    Semangat terus ya ka, selamat atas beasiswanya dan sukses terus ke depannya

    Balas
  • 19 November 2017 pada 1:08 pm
    Permalink

    Semangat mas andika, semoga dengan mendapatkan beasiswa ini semua yang di inginkan bisa menjdi kenyataan

    Balas
  • 19 November 2017 pada 2:01 pm
    Permalink

    sebagai mahasiswa baru, membaca artikel ini membuat saya, menjadi termotivasi dan mas andika adalah sosok yg sangat ispiratif ,semangat terus untuk tetap menjaga terus semangat belajarnya.

    Balas
  • 19 November 2017 pada 2:33 pm
    Permalink

    Wah tetep semangat kak, semoga beasiswa nya bisa bertahan sampe akhir

    Balas
  • 19 November 2017 pada 3:39 pm
    Permalink

    ayo semangat kak, semoga apa yang kakak inginkan akan terkabul dengan doa dan usaha kakak untuk selanjutnya, dan jangan lupa tuntut lah ilmu dengan niat karena Allah Ta’ala agar di beri kemudahan.:) #Aminn

    Balas
  • 19 November 2017 pada 3:56 pm
    Permalink

    Ceritanya sangat memotivasi sekali, terus tingkatkan keaktifan dikampus sehingga dapat nilai yang baik terus yah .

    Balas
  • 19 November 2017 pada 5:21 pm
    Permalink

    Semangat terus bang andika Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat dan artikel ini sangat bermotivasi

    Balas
  • 19 November 2017 pada 7:31 pm
    Permalink

    saya sebagai mahasiswa baru, membaca artikel ini membuat saya, menjadi termotivasi dan mas andika adalah sosok yg sangat ispiratif ,semangat terus untuk tetap menjaga terus semangat belajarnya.

    Balas
  • 19 November 2017 pada 8:05 pm
    Permalink

    semangat terus bang dika.. cukup mengispirasi. aamiin juga semoga tujuan bang dika dan saya tercapai. untuk nilai cukup baik bang.. intinya nilai itu hasil jerh payah sendiri 🙂

    Balas
  • 19 November 2017 pada 9:41 pm
    Permalink

    Ceritanya sangat inspiratif bagi saya dan para pembaca lainnya. Setelah saya membaca cerita ini, saya jadi termotivasi agar lebih giat lagi di perkuliahan. Terimakasih kak Dika.

    Balas
  • 19 November 2017 pada 10:32 pm
    Permalink

    semoga kuliahnya selalu lancar dan mendapat nilai yang bagus agar mendapatan beasiswa yah

    Balas
  • 19 November 2017 pada 10:54 pm
    Permalink

    Selalu Semangat kak Dika. Semoga dengan adanya cermi ini kita bisa lebih giat lagi untuk belajar, dengan lebih giat belajar dan memahami pelajaran sehingga kita dapat nilai besar mungkin kita bisa dapat beasiswa di STMIK Raharja.

    Balas
  • 19 November 2017 pada 11:15 pm
    Permalink

    Wahh.. Tetap semangat yahh kak.Semoga selalu sukses dan Menjadi Kebanggan kedua orang tua dan Keluarga.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 2:12 am
    Permalink

    terus semangat andika semoga bisa mendapatkan apa yang ingin di capai lagi nantinya sukses selalu

    Balas
  • 20 November 2017 pada 2:14 am
    Permalink

    semangat terus untuk andika beasiswa sudah di dapat semoga nantinya bisa dapat yang ingin di capai lagi sukses slalu yahh

    Balas
  • 20 November 2017 pada 4:08 am
    Permalink

    Salah satu program yang bagus untuk para mahasiswa/mahasiswi Raharja, yaitu Beasiswa. Selain membantu tentunya ini program yang sangat memotivasi bagi Pribadi Raharja.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 5:42 am
    Permalink

    Wah semangat ya andika, memang andika bahkan kita semua harus lebih giat lagi belajarnya yaa, supaya bisa membahagiakan orang tua kita 😁👏
    Karena setiap orang tua akan sangat senang dan merasa berhasil mendidik anak nya jika sang anak bisa melebihi orang tua nya baik dari pendidikan sampai kehidupan kedepannya 🤗

    Balas
  • 20 November 2017 pada 8:27 am
    Permalink

    Semangat terus ya ka andika, Terimakasih juga untuk informasinya sangan bermanfaat sekali

    Balas
  • 20 November 2017 pada 9:07 am
    Permalink

    Semangat kak, setelah saya baca artikelnya memotivasi saya buat lebih baik lagi.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 9:13 am
    Permalink

    Dengan adanya artikel dari kak Andika, menyemangati saya untuk mengikuti mata kuliah dengan giat.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 9:17 am
    Permalink

    Dengan adanya artikel dari kak Andika, menyemangati saya untuk mengikuti mata kuliah dengan giat.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 9:19 am
    Permalink

    Semangat terus untuk beasiswa nya dan membuat saya serta mahasiswa lain membuat saya menjadi semangat dalam belajar

    Balas
  • 20 November 2017 pada 9:24 am
    Permalink

    semangat terus semoga menjadi motivasi bagi yang lain

    Balas
  • 20 November 2017 pada 10:01 am
    Permalink

    Semangat kaka andikaa untuk beasiswnnya semoga kaka bisa menginspirasi untuk mahasiswa yang lainnya dan bisa membuat mahasiswa mnjadi giat belajar lagi ^^

    Yudhistira Novendi Ardiansyah

    Balas
  • 20 November 2017 pada 10:45 am
    Permalink

    Tetap semangat semoga berhasil

    Balas
  • 20 November 2017 pada 10:48 am
    Permalink

    Semangat terus mas , jgn di sia sia kan beasiswanya , orangtua mu pasti bangga

    Balas
  • 20 November 2017 pada 10:49 am
    Permalink

    Semangat ya

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:23 am
    Permalink

    Terus semangat untuk menempuh pendidikannya kak, semoga nilainya bisa dipertahankan kalau bisa nilainya bisa lebih dari sebelumnya yaa ^^ semangatt!!

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:23 am
    Permalink

    terimakasih informasinya sangat bermanfaat dan memotivasi

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:39 am
    Permalink

    semangat terus ya

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:41 am
    Permalink

    Informasi yang sangat bermaafaat

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:43 am
    Permalink

    Semangat brooo semoga berhasil

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:53 am
    Permalink

    Semangat ka artikel ya bermanfaat sekali

    Balas
  • 20 November 2017 pada 11:57 am
    Permalink

    Semangat ka artikel ya Bagus sekali

    Balas
  • 20 November 2017 pada 12:07 pm
    Permalink

    Semangat Kaka. Setelah saya baca artikelnya saya jadi lebih semangat lagi untuk belajar lebih giat untuk mendapatkan beasiswa

    Balas
  • 20 November 2017 pada 12:16 pm
    Permalink

    Semangat kak dika, artikelnya bikin semangat

    Balas
  • 20 November 2017 pada 12:30 pm
    Permalink

    Wah artikelnya sangat memotivasi saya.. semoga untuk kedepannya saya juga bisa seperti itu, dan saya sangat memberikan apresiasi atas beasiswa yang didapat ^^

    Balas
  • 20 November 2017 pada 12:34 pm
    Permalink

    Semngat terus untuk masa depan yang di inginkan andika.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 12:37 pm
    Permalink

    Semangat ka andika, saya sangat ter inovasi dengan artikelnya

    Balas
  • 20 November 2017 pada 12:44 pm
    Permalink

    Semangat bang andika, Artikelnya sangat memotivasi dan bermanfaat Bagi Saya untuk lebih rajin lagi dan giat belajar untuk mendapatkan beasiswa

    Balas
  • 20 November 2017 pada 1:56 pm
    Permalink

    Semangat kaka, terimakasih info untuk mendapatkan beasiswanya. Terus tingkatkan prestasimu 🙂

    Balas
  • 20 November 2017 pada 2:28 pm
    Permalink

    Semangat terus bang dalam menjalani kuliahnya, semoga beasiswa yang didapatkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 2:57 pm
    Permalink

    Semangat terus bang dika, jangan putus asa semoga dimudahkan kuliahnya oleh yang maha kuasa. Mudah2an setelah lulus gampang cari kerjanya dan diberikan keberkahan 🙂

    Balas
  • 20 November 2017 pada 3:00 pm
    Permalink

    Cukup inspiratif bagi saya dan memicu semangat belajar saya untuk dapat menjadi lebih baik kedepannya. Sukses selalu ya Kak 🙂

    Balas
  • 20 November 2017 pada 3:01 pm
    Permalink

    Cukup inspiratif bagi saya dan memicu semangat belajar saya untuk dapat menjadi lebih baik kedepannya. Sukses selalu ya Kak 🙂

    Balas
  • 20 November 2017 pada 3:56 pm
    Permalink

    sangat menginspiratif bagi saya dan membuat saya untuk belajar lebih giat lagi untuk ke depan nya

    Balas
  • 20 November 2017 pada 3:59 pm
    Permalink

    setelah membaca ini membuat saya semangat dan lebih giat lagi untuk belajar agar bisa mendapatkan beasiswa yg saya inginkan.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 4:01 pm
    Permalink

    good luck kak kuliah nya semoga beasiswa yang didapat bisa dimanfaatkan dengan baik

    Balas
  • 20 November 2017 pada 4:04 pm
    Permalink

    terima kasih kak sudah membagi kisah nya dalam mendapatkan beasiswa, setelah saya membaca ini saya jadi termotivasi dan ingin mendapatkan beasiswa juga.

    Balas
  • 20 November 2017 pada 4:45 pm
    Permalink

    Semua orang mempunyai keinginan, cita-cita, harapan. Dengan melalui Pribadi Dermawan, para pelajar dapat termotivasi untuk meraih impian dan cita-cita dengan belajar lebih giat. Semangat selalu untuk meraih impiannya yah

    Balas
  • 20 November 2017 pada 4:47 pm
    Permalink

    sangat memotivasi sekali semoga dengan dapatnya beasiswa ini menjadi semangat baru untuk menimba ilmu lebih dalam lagi dan dapat menginspirasi mahasiswa Raharja agar bisa mendapatkan beasiswa seperti kaka,semangat ka

    Balas
  • 20 November 2017 pada 5:14 pm
    Permalink

    Artikel yang sangat inspiratif dan juga memotivasi khususnya bagi mahasiswa/i baru, untuk lebih aktif kedepannya

    Balas
  • 20 November 2017 pada 6:00 pm
    Permalink

    waahh cerminya sangat bermanfaat kak, memotivasi saya untuk selalu belajar dengan giat. Terus memotivasi ya kak

    Balas
  • 20 November 2017 pada 7:49 pm
    Permalink

    Wahh Semangat yaa Andika semoga bisa menjalankan tugas perkuliahan dengan lebih baik yaaa. terus ditingkatkan keaktifan dikampus agar dapat nilai yang baik terus yaa Bahkan meningkat,semoga menjadi inspirasi untuk teman-teman semuanyaa yaa 🙂

    Balas
  • 20 November 2017 pada 7:55 pm
    Permalink

    Sangat memotifasi sekali,semoga menjadi motifasi buat teman-teman sekalian yaa…. semangattt untuk meningkatkan nilai yaa

    Balas
  • 20 November 2017 pada 7:57 pm
    Permalink

    Sangat memotifasi sekali,semoga menjadi motifasi buat teman-teman sekalian yaa…. semangattt untuk meningkatkan nilai yaa

    Balas
  • 20 November 2017 pada 8:25 pm
    Permalink

    Semangat bang andika, Artikelnya sangat memotivasi dan bermanfaat Bagi Saya untuk lebih rajin lagi dan giat belajar untuk mendapatkan beasiswa

    Balas
  • 20 November 2017 pada 9:10 pm
    Permalink

    keren bro sukses terus yah nih nuel

    Balas
  • 21 November 2017 pada 1:14 am
    Permalink

    Sangat membantu sekali,dengan adanya cermi ini saya semakin tau kegiatan kegiatan apa yang ada dirumah

    Balas
  • 21 November 2017 pada 1:43 am
    Permalink

    Dengan adanya artikel ini saya termotivasi agar menjadi lebih baik lagi. Semoga bermanfaat untuk kita maupun diri sendri.

    Balas
  • 21 November 2017 pada 7:27 am
    Permalink

    artikel ini membuat saya jadi semanat belajar kembali, semangat terus untuk belajar ka 🙂

    Balas
  • 21 November 2017 pada 7:43 am
    Permalink

    Sangat memotifasi sekali,semoga menjadi motifasi buat teman-teman sekalian yaa…. semangattt untuk meningkatkan nilai yaa semangatt

    Balas
  • 21 November 2017 pada 7:45 am
    Permalink

    Sangat memotifasi sekali,semoga menjadi motifasi buat teman-teman sekalian yaa…. semangattt untuk meningkatkan nilai yaa terus semangat

    Balas
  • 21 November 2017 pada 8:40 am
    Permalink

    Sangat memotifasi sekali dan sangat bermanfaat

    Balas
  • 21 November 2017 pada 10:15 am
    Permalink

    Good job.

    Balas
  • 21 November 2017 pada 11:30 am
    Permalink

    Wah bagus semangat terus ka andikaa.. artikelnya membuat saya menjadi lebih giat lagi dalam belajar.

    Balas
  • 21 November 2017 pada 2:11 pm
    Permalink

    Dengan melalui Pribadi Dermawan, para pelajar dapat termotivasi untuk meraih cita-cita dengan belajar lebih giat. Semangat selalu untuk meraih impiannya yah

    Balas
  • 21 November 2017 pada 2:12 pm
    Permalink

    Dengan melalui Pribadi Dermawan, para pelajar dapat termotivasi untuk meraih cita-cita dengan belajar lebih giat. Semangat selalu untuk meraih impiannya yah

    Balas
  • 21 November 2017 pada 2:52 pm
    Permalink

    Sangat Menginspirasi sekali saya makin semangat belajar untuk mendapatkan nilai yg memuaskan

    Balas
  • 21 November 2017 pada 5:12 pm
    Permalink

    semangat kak, semoga apa yang kakak inginkan akan terkabul dengan doa dan usaha kakak untuk selanjutnya, saya dan teman-teman termotivasi meraih cita2 yang telah didambakan sejak dulu . semangat kak selalu belajar dan menjadi yang lebih baik lagi sebelumnya.
    Semangat dan jangan lupa selalu berdoa^^

    Balas
  • 21 November 2017 pada 5:30 pm
    Permalink

    semangat kak, semoga apa yang kakak inginkan akan terkabul dengan doa dan usaha kakak untuk selanjutnya, saya dan teman-teman termotivasi meraih cita2 yang telah didambakan sejak dulu . semangat kak selalu belajar dan menjadi yang lebih baik lagi sebelumnya.
    Semangat dan jangan lupa selalu berdoa^^

    Balas
  • 21 November 2017 pada 6:58 pm
    Permalink

    Semangat terus bang, artikelnya sangat memotivasi sekali, semoga cita-cita dan usahanya sejak dulu dapat segara terkabul. Semangat terus kak pantang menyerah tetaplah rendah hati.

    Balas
  • 21 November 2017 pada 7:26 pm
    Permalink

    Semangat bang andika, Sangat Menginspirasi sekali semoga saya jadi semakin giat belajar untuk mendapatkan nilai yg memuaskan

    Balas
  • 21 November 2017 pada 9:31 pm
    Permalink

    Semangat Bang Andika, terimakasih atas artikel ini yang sudah memotivasi dan menginspirasi banyak orang. Semoga cita-cita abang bisa terwujud, dan dengan artikel ini bisa lebih memberi hal positif ke yang lain

    Balas
  • 21 November 2017 pada 9:36 pm
    Permalink

    Terimakasih Bang Dika, atas motivasi dan inspirasinya. Semoga cita-cita abang bisa tercapai, dan bisa lebih baik lagi buat ke depannya

    Balas
  • 22 November 2017 pada 12:02 am
    Permalink

    Semangat terus ka…. semoga dapat memotivasi yang lain. dan semoga sekses terus. Jangan nyerah

    Balas
  • 22 November 2017 pada 8:44 am
    Permalink

    Good job

    Balas
  • 22 November 2017 pada 10:27 am
    Permalink

    Semangat terus bang, artikelnya sangat memotivasi sekali, semoga cita-cita dan usahanya sejak dulu dapat segara terkabul. Semangat terus kak pantang menyerah tetaplah rendah hati

    Balas
  • 23 November 2017 pada 2:39 pm
    Permalink

    Semangat terus bang, Semoga apa yang di cita2 kan terkabul

    Balas
  • 23 November 2017 pada 3:31 pm
    Permalink

    semangat terus kak !! semoga cita citanya kesampaian dan thanks banget artikelnya sangat berguna buat pribadi raharja yang lain 🙂

    Balas
  • 25 November 2017 pada 11:25 am
    Permalink

    Semangat terus bang dika semoga lancar untuck menggapai cita citanya bang dan sukses selalu

    Balas
  • 25 November 2017 pada 1:53 pm
    Permalink

    Bagus ko nilainya bdw baru tau kalau mau dapet beasiswa max sks harus 21 ga bisa lebih, ok deh jadi lebih tau sekarang harus meningkatkan belajar lagi 📚 👍

    Balas
  • 26 November 2017 pada 12:41 pm
    Permalink

    sangat memotivasi…. (y) semangat ya bang andhika semoga sukses dan tergapai cita-citanya

    Balas
  • 27 November 2017 pada 7:31 am
    Permalink

    selamat ka dikaa, sangat menginspirasi dan memotivasi, semoga ke depannya saya bisa mengikuti jejak kakak. aminn

    Balas
  • 27 November 2017 pada 10:07 am
    Permalink

    Selamat ka dika. Sangat menginspirasi sekali semoga kedepannya saya bisa mengikuti jejak ka dika Amiin

    Balas
  • 28 November 2017 pada 3:13 am
    Permalink

    Wah semangat ya andika, memang andika bahkan kita semua harus lebih giat lagi belajarnya yaa, supaya bisa membahagiakan orang tua kita
    Karena setiap orang tua akan sangat senang dan merasa berhasil mendidik anak nya jika sang anak bisa melebihi orang tua nya baik dari pendidikan sampai kehidupan kedepannya

    Balas
  • 28 November 2017 pada 5:22 am
    Permalink

    saya baca artikelnya saya jadi lebih semangat lagi untuk belajar lebih giat untuk mendapatkan beasiswa.semangat terus ya kak andika

    Balas
  • 28 November 2017 pada 6:24 am
    Permalink

    Wah sangat membuat saya termotivasi untuk mendapatkan beasiswa

    Balas

Bagikan Komentar

%d blogger menyukai ini: