My Endless Dream with Pribadi Dermawan

Haloha Sahabat Pribadi Dermawan

Let me introduce my self, nama saya Dian Mustika Putri, biasa dipanggil Dian. Dian putri pertama dari 2 bersaudara, Dian punya adik laki-laki dengan nama Damarion Aldevara yang lahir tahun 2012 lalu (selisih 15 tahun) hehe . Dian tinggal di daerah Tanah Tinggi Tangerang di rumah yang masih status sewa bersama kedua orang tua Dian. “Hidup sederhana, selalu bersyukur atas apa yang kita punya dan merasa cukup atas apa yang kita dapat”, merupakan prinsip hidup yang kedua orang tua Dian ajarkan ke Dian. Ayah Dian sudah bekerja selama 24 tahun di salah satu PT di Tanah Tinggi sebagai kepala teknisi dibagian machine maintenance dan Mamah Dian adalah ibu rumah tangga.

My Support System

Sampai dengan umur 3 tahun, Dian bersama nenek Dian bolak balik SragenTangerang untuk bertemu kedua orang tua Dian, karena kedua orang tua bekerja di Tangerang. Dan ketika umur Dian menginjak 3 tahun 8 bulan, Dian dibawa ke Tangerang, dan mamah Dian memutuskan untuk berhenti bekerja karena menjaga Dian. Alhamdulillah, menginjak masa-masa SD, SMP dan SMA, Dian masuk ke sekolah negeri, hal ini sekaligus meringankan juga untuk biaya yang dikeluarkan oleh kedua orang tua Dian. Lulus dari SMA Negeri 7 Kota Tangerang jurusan IPA, menginginkan Dian untuk melanjutkan pendidikan Dian sebagai mahasiswi jurusan psikologi atau Farmasi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri, karena khawatir jikalau kuliah di Perguruan Tinggi Swasta akan lebih memakan biaya banyak. Namun, ada 2 (dua) pertimbangan dari keinginan ini, dari segi jarak yang jauh dari kedua orang tua dan segi biaya, jikalau biaya tidak tersedia, kuliah Dian akan terputus di tengah jalan. Sempat merasa sedih, karena apa yang Dian panen dari SD-SMA tidak dapat Dian lanjutkan untuk pendidikan yang lebih tinggi. Namun, dengan rasa sungguh-sungguh untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan, dan semangat Dian untuk buat kedua orang tua Dian yakin dengan kemampuan Dian, finally alhamdulillah Mamah dan Ayah mendukung Dian untuk melanjutkan pendidikan di Tangerang yaitu menjadi Pribadi Raharja, dengan banyak pertimbangan juga, salah satunya dari segi biaya, dan jarak dekat dengan rumah. Dan alhamdulillahnya, Dian menjadi salah satu mahasiswi magang di Green Campus Raharja, sehingga uang saku Dian tidak terbebani…..

Sekarang, Dian sedang menjalankan KKP di semester 6, bergabung di dalam TimUR 6^^ dan di bimbing oleh dosen muda cantik pintar nan murah senyum yaitu Mamoi. Alhamdulillah, sampai dengan semester 6 ini dengan IPK terakhir 3.60, kedua orang tua Dian selalu memberikan support yang begitu besar untuk pendidikan Dian dengan keadaan keluarga Dian yang begitu sangat amat sederhana dan Dian bangga akan perjuangan kedua orang tua Dian, syukron Pa Mah.


KSTF Semester 6 yang sedang Dian tempuh


Daftar Nilai sampai dengan Semester 6

Berikut merupakan 2 (dua) tagihan pembayaran yang harus Dian lunasi, yaitu SKS Cicilan kedua dan Registrasi SKRIPSI;

Rincian Pembayaran SKS Cicilan ke 2: Rp 865.000

Rincian Registrasi SKRIPSI Dian: Rp. 1.640.000

Total pembayaran yang harus dibayarkan;
Rp. 865.000+ Rp. 1.640.000= Rp. 2.505.000 (Dua Juta Lima Ratus Lima Ribu Rupiah)

 

Sekian perjalanan singkat Dian dengan keluarga sederhana Dian, Dian ingin mengajukan beasiswa sesuai dengan tagihan yang tertera di atas. Dan sangat besar harapan Dian pengajuan beasiswa Dian dapat di terima aaamiiin

“Kopi akan terasa pahit, apabila kita tidak tahu bagaimana cara untuk menikmatinya”

 

Bagikan Komentar

%d blogger menyukai ini: